Penyebab Insiden Itaewon di Korea Selatan

Penyebab Insiden Itaewon di Korea Selatan


losangelesapparels - Perayaan Halloween di Seoul seketika menjadi mencekam. Ratusan orang tewas akibat berdesak-desakan dalam kerumunan perayaan tersebut.

Ini menjadi salah satu kecelakaan paling mematikan dalam sejarah Korea Selatan. 


Lonjakan massa terjadi selama salah satu perayaan paling riuh tahun ini di ibu kota negara tersebut. Media berita lokal menyebut, kerumunan itu menyebabkan sebanyak 100.000 orang berdesakan hingga menyumbat jalan-jalan sempit di distrik Itaewon pada Sabtu malam.


Akibatnya, perayaan Halloween yang seharusnya meriah berubah menjadi Horor. Ratusan orang mengalami sesak napas dan berujung pada gagal jantung.


Semula, jumlah korban meninggal berjumlah 50 orang semalam saat kabar ini muncul. Mengutip CNN, jumlah korban meninggal saat ini mencapai 149 orang.


Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Yongsan Choi Seong-bum membagikan pembaruan setelah pukul 6 pagi waktu setempat di Seoul. Ia juga mengatakan, para petugas masih menyisir apa yang tersisa di jalan-jalan ramai di distrik klub malam yang populer.


Seorang pejabat kesehatan setempat sebelumnya telah memperingatkan bahwa dengan puluhan orang dirawat di rumah sakit, jumlah korban tewas kemungkinan akan meningkat.


Sedikitnya 149 orang tewas dan 150 lainnya terluka setelah mereka berdesakan, bahkan ada yang terinjak, dalam kerumunan besar Halloween di Seoul pada Sabtu malam.


Lebih baru Lebih lama